Sukses

Jembatan Runtuh, Aktivitas Warga Terganggu

Putusnya Jembatan Pabelan akibat diterjang banjir lahar dingin membuat aktivitas para pelajar serta warga di Magelang, Jateng, terganggu.

Liputan6.com, Magelang: Putusnya Jembatan Pabelan akibat diterjang banjir lahar dingin membuat aktivitas para pelajar serta warga di Magelang, Jawa Tengah, terganggu. Warga terpaksa mengeluarkan biaya dua kali untuk berganti angkutan umum agar sampai ke tempat tujuan lantaran harus melalui jalan alternatif yang lebih jauh.

Menurut rencana, Jumat (1/4), Dinas Bina Marga Jateng baru akan membongkar sisa jembatan yang putus. Selain itu, alat berat pun sudah melakukan normalisasi Sungai Belan yang dipenuhi material banjir lahar dingin. Warga berharap, jembatan segera diperbaiki sehingga mereka bisa kembali melewatinya dan beraktivitas dengan normal.

Pada Kamis (31/3), tujuh unit rumah hanyut dan belasan lainnya rusak diterjang banjir lahar dingin dari Sungai Pebelan. Rumah-rumah itu berada di Dusun Ngemplak, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Dusun Gunung Lemah, Desa Gondowangi, dan Dusun Sudimoro, Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan [baca: Tujuh Rumah Hanyut Diterjang Lahar].(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini