Sukses

Tiga Kecamatan di Banjar Terendam

Tiga kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalsel, terendam banjir. Sekitar 820 rumah dan ratusan hektare lahan pertanian tergenang air.

Liputan6.com, Banjarmasin: Hujan yang terus mengguyur menyebabkan Sungai Martapura meluap, Selasa (29/3). Akibatnya tiga dari 19 kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, digenangi air setinggi dua meter.

Banjir ini sudah menggenang sejak tiga hari lalu dan diperkirakan akan bertambah buruk karena hujan terus turun di pegunungan Meratus yang merupakan hulu Sungai Martapura. Karena itu warga mewaspadai kemungkinan datangnya banjir bah yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Meski begitu hingga kini tak ada satupun warga yang mengungsi.

Banjir juga mengganggu jalur transportasi antarkecamatan dan desa. Warga lebih memilih menggunakan perahu atau sampan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini