Sukses

Tanggul Kaligawe Jebol, Satu Desa Terendam Banjir

Tanggul Kaligawe di Klaten, Jawa Tengah, jebol setelah hujan deras mengguyur wilayah itu. Akibatnya, satu desa di sekitar sungai terendam banjir.

Liputan6.com, Klaten: Tanggul Kaligawe di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (8/3) petang, jebol setelah hujan deras mengguyur wilayah itu. Akibatnya, satu desa di sekitar sungai terendam banjir.

Kondisi puluhan hektare lahan pertanian di Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Klaten, yang sudah ditanami padi terlihat layaknya lautan karena terendam banjir. Beberapa warga pun meninggalkan rumah mereka karena takut ketinggian air terus bertambah besar. Banjir juga merendam sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri Jetis, sejumlah ruang kelas terlihat kemasukan air.

Seorang warga mengatakan banjir yang terjadi secara tiba-tiba itu diduga berasal dari luapan Sungai Kaligawe setelah tanggulnya jebol di beberapa titik. Warga pun berharap pemerintah kabupaten setempat segera membangun tanggul sungai yang jebol agar ancaman banjir tidak terjadi lagi.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini