Sukses

Jenazah Pilot Fadlul Tiba di Rumah Duka

Kedatangan jenazah Pilot Pesawat Cassa 212, Fadlul Karim, yang meregang nyawa setelah kecelakaan di Bintan, Kepulauan Riau, disambut isak tangis keluarga dan kerabat. Siang ini, almarhum bakal dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Liputan6.com, Bintan: Kedatangan jenazah Pilot Pesawat Cassa 212, Fadlul Karim, yang meregang nyawa setelah kecelakaan di Bintan, Kepulauan Riau, disambut isak tangis keluarga dan kerabat. Jenazahnya tiba,  Senin (14/2) pagi, di Bandara Soekarno Hatta dan langsung disemayamkan di rumah duka di Ciledug, Banten.

Rencananya, pemakaman akan dilakukan siang ini di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Almarhum tewas bersama empat orang lainnya saat penerbangan uji coba di Bintan. Jenazahnya adalah yang paling terakhir berhasil dievakuasi lantaran posisi tubuhnya terjepit di ruang kokpit.

Hari ini, bangkai Pesawat Cassa 212 C-100 dievakuasi ke tempat yang aman oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat sekitar 100 meter dari tempat kejadian. Menurut Kapolres Bintan AKBP Yohanes Widodo, evakuasi tersebut dilakukan untuk menghindari bahaya tumpahan bahan bakar di TKP.

Dengan ditemukannya kotak hitam dan sejumlah komponen pesawat, diharapkan teka-teki tragedi ini dapat segera terungkap.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.