Sukses

Ratusan Warga Indonesia Tiba dari Mesir

Sebanyak 415 warga Indonesia yang dievakuasi dari mesir tiba di Tanah Air. Mereka yang mayoritas wanita dan anak-anak ini bersyukur bisa kembali ke kampung halaman dalam keadaan selamat.

Liputan6.com, Tangerang: Sebanyak 415 warga Indonesia yang dievakuasi dari Mesir tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (2/2) siang. Kedatangan mereka disambut sejumlah menteri yang berdiri tepat di muka tangga pesawat. Setelah disalami, mereka dipersilakan masuk ke terminal haji untuk menerima sambutan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagian besar dari mereka yang dievakuasi pada kloter pertama ini adalah para ibu, wanita, anak-anak, bahkan bayi. Mereka mengaku bersyukur bisa tiba di Tanah Air dengan selamat.

Seperti diberitakan, ada lebih dari 6.000 Indonesia yang kini berada di Mesir. Mereka umumnya tinggal di Negeri Piramid itu menjadi pelajar serta pekerja. Pemerintah memutuskan untuk mengevakuasi mereka menyusul situasi politik di Mesir yang panas setelah gelombang demonstrasi yang tak kunjung reda menuntut Presiden Hosni Mubarak mundur.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini