Sukses

Orangtua Cemaskan Nasib Anak di Mesir

Belum kunjung dievakuasinya ribuan warga Indonesia dari Mesir, termasuk para mahasiswa mulai membuat cemas orangtua mereka di Tanah Air. Salah satunya keluarga Hafizah Siregar di Medan, Sumut, yang mengaku kehilangan kontak dengan anak mereka

Liputan6.com, Medan: Keluarga Hafizah Siregar kini hanya bisa menatap foto-foto Hafizah lewat akun jejaring sosial facebook miliknya. Pasalnya, mahasiswi Universitas Al-Azhar Kairo itu sudah tidal lagi bisa dihubungi lewat telepon maupun internet. Ini terjadi sejak unjuk rasa antipemerintah Mesir yang bergulir Selasa pekan silam yang terus memburuk hingga merenggut 100 jiwa.

Menurut Ratna Mauli Lubis, Senin (31/1), pihaknya juga kehilangan kontak dengan saudara laki-laki Hafizah, Abuzar Al Gifari. Ibunda Hafizah itu berharap pemerintah segera mengupayakan kembalinya putri mereka serta Abuzar ke Tanah Air. Sebab, situasi di Mesir, khususnya Kairo sudah sangat tidak aman.

Sekadar informasi, saat ini tercatat ada sekitar 6.000 warga Indonesia di Mesir, mulai dari yang bekerja di sektor formal, nonformal, sampai mahasiswa, dan pelajar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini