Sukses

Kapal Feri Terbakar di Merak, Tiga Tewas

Diperkirakan ratusan penumpang yang hendak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, masih terjebak dan kemungkinan jatuh korban lebih banyak lagi. Sementara tiga tewas.

Liputan6.com, Merak: Tiga penumpang kapal Feri KMP Laut Teduh II yang terbakar Jumat (28/1), ditemukan tewas setelah petugas melakukan evakuasi di kapal tersebut. Peristiwa kebakaran terjadi di tengah laut atau sekitar tiga mil dari Pelabuhan Merak.

Saat ini, petugas sedang melakukan evakuasi karena api masih membesar hingga pukul 07.00 WIB. Diperkirakan ratusan penumpang yang hendak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, masih terjebak dan kemungkinan jatuh korban lebih banyak lagi.

"Untuk sementara kami baru menerima laporan tiga orang ditemukan tewas dan seorang kritis akibat kobaran api," kata  Indra, petugas shift trafic control PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan Cabang Merak

Kepada Antara, Indra mengatakan, ASPD kini mengerahkan tujuh kapal feri yang lainya untuk memberikan pertolongan. "Kami saat ini terus melakukan evakuasi karena dipastikan korban kebakaran cukup banyak," katanya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.