Sukses

Puluhan Rumah di Tawang Sari Terendam Banjir

Puluhan rumah di Kelurahan Tawang Sari, Semarang, Jateng, terendam banjir setinggi hampir satu meter. Sejauh ini, belum ada tindakan dari pemerintah setempat.

Liputan6.com, Semarang: Hujan selama dua hari ini mengakibatkan puluhan rumah di Kelurahan Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah, teredam air air setinggi satu meter, Rabu (12/1). Bahkan, seluruh perabotan rumah tangga pun ikut terendam air.

Menurut Ibu Aris, permukiman di belakang Stasiun Tawang, Semarang, itu merupakan kawasan langganan banjir yang dikirim dari daerah Semarang Atas. Karena, kawasan itu beradas di dataran rendah.
 
Demi mengurangi kerugian, warga mulai menyelamatkan perabotan rumah tangga ke tempat lebih tinggi agar tidar rusak. Pasalnya, hujan masih terus mengguyur Kota Semarang.
 
Selain itu, banjir menyebabkan  beberapa akses jalan di Kota Semarang,seperti di Jalan Patimura dan Jalan Raden Saleh, tergenang air setinggi 60 sentimeter. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat.(BJK/SHA)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.