Sukses

Jalan Yogyakarta-Magelang Dialihkan Lewat Purworejo

Material banjir lahar dingin mengakibatkan Jalan Yogyakarta-Magelang di kawasan Kali Putih ditutup. Arus lalu lintas menuju Magelang maupun Semarang dari arah Yogyakarta pun dialihkan melewati jalur alternatif Purworejo, Selasa (11/1).

Liputan6.com, Sleman: Material banjir lahar dingin mengakibatkan Jalan Yogyakarta-Magelang di kawasan Kali Putih ditutup. Arus lalu lintas menuju Magelang maupun Semarang dari arah Yogyakarta pun dialihkan melewati jalur alternatif Purworejo, Selasa (11/1).

Pengalihan jalur ini terpaksa dilakukan karena kondisi jembatan Kali Putih sedang dibersihkan dari material batu dan pasir yang menumpuk. Pengguna jalan yang akan menuju Magelang diharuskan melewati jalur alternatif Purworejo. Karena jalur ini merupakan satu-satunya jalur yang dapat dilalui kendaraan menuju Magelang dan Semarang.

Berita sebelumnya menyebutkan, pasir yang menumpuk hingga dua meter di kawasan tersebut puluhan truk pengangkut barang-barang berat seperti kayu dan sofa mebel tertahan, tak dapat melanjutkan perjalanan karena jalanan macet total [baca: Gara-gara Tertimbun Pasir, Jalan Macet Total].(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.