Sukses

Banjir di Subang Meluas

Meluapnya sejumlah sungai di Subang, Jabar, mengakibatkan banjir semakin meluas hingga menggenangi dua kecamatan lain.

Liputan6.com, Subang: Meluapnya Sungai Cijengkol, Ciasem, Cipunagara, dan Ciladung di Subang, Jawa Barat, mengakibatkan banjir semakin meluas hingga menggenangi Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Pamanukan, Jumat (10/12). Banjir juga membuat saluran air milik PDAM di Kecamatan Ciasem, Subang, terhenti.

Atiek, warga di Kecamatan Ciasem, terpaksa mencuci piring di genangan banjir karena tak dapat mencuci di dalam rumah. Hingga kini, warga masih bertahan di rumah masing-masing, karena tidak tersedianya lokasi pengungsian. Mereka membutuhkan bantuan, terutama air bersih.

Di Grobogan, Jawa Tengah, meluapnya Sungai Banteng Mati di Purwodadi mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. Bila sebelumnya air menggenangi Simpang Lima dan jantung kota, kini merambah permukiman warga yang lokasinya jauh dari Sungai Banteng Mati. Buruknya sistem drainase turut memperparah situasi.

Di Manado, Sulawesi Utara, genangan air membuat lima rumah di Kelurahan Paal Dua terbakar. Diduga, kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik karena stop kontak di salah satu rumah yang ditinggalkan pemiliknya mengungsi terkena air [baca: Lima Rumah di Manado Terbakar].(MRQ/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini