Sukses

Empat Keluarga Lereng Merapi Ditransmigrasikan

Dinas Transmigrasi Yogyakarta memberangkatkan 50 keluarga warga Yogyakarta ke lokasi transmigrasi di Kalbar. Empat keluarga di antaranya adalah warga korban letusan Gunung Merapi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Dinas Transmigrasi Yogyakarta, Selasa (23/11), memberangkatkan 50 keluarga ke lokasi transmigrasi di Kalimantan Barat. Suasana haru mewarnai pelepasan warga transmigrasi ini.

Empat keluarga yang transmigrasi di antaranya adalah warga Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Warga yang merupakan korban letusan Gunung Merapi ini mengaku gembira karena diikutsertakan dalam program ini. Sebab, rumah mereka sudah hancur diterjang erupsi Merapi. Selama tiga pekan ini mereka tinggal di pengungsian. Di tempat yang baru, mereka berharap nasibnya bisa berubah lebih baik.

Sekjen P4 Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hari Haryawan mengatakan, rombongan transmigran yang diberangkatkan berasal dari berbagai daerah di Yogyakarta. Rombongan transmigran yang berjumlah total 172 jiwa akan ditewmpatkan di wilayah Sambas dan Kuroboyo, Kalbar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini