Sukses

Ratusan Sapi Dievakuasi

Tak hanya warga yang dievakuasi untuk menghindari ancaman bahaya Gunung Merapi, seluruh ternak yang berada di kawasan rawan bencana juga terus dievakuasi ke tempat aman. Hingga hari ini, sudah 300 ekor sapi diungsikan ke tempat aman.

Liputan6.com, Klaten: Dengan menggunakan truk, sejumlah sapi di wilayah Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (6/11), dievakuasi pemiliknya dengan dibantu petugas. Sapi-sapi yang dievakuasi langsung ditempatkan di kandang karantina hewan di Karangnongko, Klaten.

Selain diambil dari kandang di lokasi rawan bencana Gunung Merapi, sebagian sapi juga dibawa dari pos ternak di daerah Dompol dan Bawukan, Kemalang, yang dinilai sudah tidak aman. Hingga hari ini, sudah ada sekitar 300 ekor sapi yang dievakuasi.

Untuk mengantisipasi kurangnya tempat evakuasi, petugas rencananya meminjam kandang-kandang sapi milik warga di daerah Karangnongko yang tak terpakai.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini