Sukses

Data RS Sardjito: Korban Tewas 69 Orang

Hingga Jumat (5/11) malam, pihak Rumah Sakit dokter Sardjito mencatat 69 orang tewas dan 78 orang korban terluka parah akibat letusan Gunung Merapi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Puluhan jenazah korban letusan Gunung Merapi yang berhasil dievakusi ditampung di halaman ruang forensik Rumah Sakit dokter Sardjito Yogyakarta, Jumat (5/11). Berdasarkan data sementara, rumah sakit ini mencatat 69 orang tewas dan 78 orang korban terluka parah.

Kondisi korban tewas rata-rata tidak bisa dikenali. Sementara ini tim identifikasi, hanya bisa mengelompokkan para korban. Untuk membantu mempecepat identikasi korban, pihak rumah sakit dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta membuka pos koordinasi pengaduan orang hilang.

Di posko tersebut, para keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya saat terjadi letusan bisa memberikan data kepada petugas. Jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat proses evakuasi hingga kini masih terus dilakukan.(CHR/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.