Sukses

TNI Tambah Helikopter untuk Distribusi Bantuan

Tambahan berupa helikopter Puma SA 330 milik TNI AU, membantu pendistribusian bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Liputan6.com, Kepulauan Mentawai: Tambahan berupa helikopter Puma SA 330 milik TNI Angkatan Udara, Sabtu (30/10), sedikit membantu pendistribusian bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Dengan begitu pengiriman bantuan untuk kawasan terpencil bisa terjangkau.

Heli dari Lanud Tarakan, Kalimantan Timur, bersama sejumlah helikopter lain mengemban tugas menyalurkan bantuan ke wilayah terpencil seperti di Desa Monai, Kecamatan Pagai Selatan. Pada 28 Oktober silam, bantuan ke Desa Monai dilempar dari sebuah helikopter mengingat jalur darat ke desa terhambat.

Hingga kini TNI telah mencoba berbagai upaya mengirimkan bantuan. Namun cuaca buruk dan ganasnya gelombang laut tetap menjadi kendala utama.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini