Sukses

Ratusan Siswa Berdoa untuk Indonesia

Ratusan siswa di Mandailing Natal, Sumut, menggelar salat gaib dan ritual tolak bala untuk korban bencana Merapi di Jateng dan tsunami di Kepulauan Mentawai.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Sabtu (30/10), menggelar salat gaib. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah ini ditujukan bagi korban bencana Gunung Merapi di Jawa Tengah dan tsunami di Kepulauan Mentawai.

Para siswa melakukan zikir dan doa bersama seusai salat. Dengan khusyuk, mereka meminta Sang Maha Esa untuk menjauhkan Indonesia dari bencana. Sebagian peserta sempat meneteskan air mata.

Selain salat dan zikir, pihak sekolah juga melakukan ritual tolak bala dengan menyiramkan air yang telah didoakan ke tanah. Tak lupa mereka juga menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan kepada korban bencana.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini