Sukses

Pundi Amal SCTV Obati Warga Lereng Merapi

Pundi Amal SCTV menggelar pengobatan gratis bagi di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali, Jateng. Warga setempat enggan mengungsi walau Merapi berstatus Awas.

Liputan6.com, Boyolali: Pundi Amal SCTV menggelar pengobatan gratis di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Sebagian warga di kawasan lereng Gunung Merapi ini tidak mau mengungsi. Hingga Sabtu (30/10), mereka masih bertahan di rumah masing-masing.

Salah satu rumah warga dijadikan sebagai pos kesehatan Pundi Amal SCTV. Masyarakat sekitar pun berduyun-duyun mendapatkan pelayanan gratis yang selama ini belum pernah mereka rasakan. Kelelahan dan sakit kepala menjadi gangguan kesehatan yang diderita sebagian besar warga di sekitar lereng Merapi.

Tim Pundi Amal SCTV juga mendatangi Tukirah, seorang warga yang tidak mau mengungsi walau menderita diare akut. Padahal, rumah Tukirah hanya berjarak tiga kilometer dari puncak Merapi. Tim dokter Pundi Amal SCTV akhirnya mengobati Tukirah yang berusia 65 tahun itu.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan kepada para korban bencana, baik di Mentawai maupun Gunung Merapi di Yogyakarta, bisa mengirim ke nomor rekening Pundi Amal SCTV di BCA 084-266-2000 [baca: Pemirsa SCTV Bantu Korban Bencana].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.