Sukses

Mertua Tewas Diterjang Tsunami

Seorang korban selamat dari terjangan tsunami di Kepulauan Mentawai menemukan jenazah mertuanya. Korban tak kuasa menahan tangis.

Liputan6.com, Mentawai: Hanya tangis yang bisa keluar saat korban mengetahui bapak mertuanya tak bernyawa, Rabu (27/10) malam. Korban adalah satu dari 154 korban tewas diterjang tsunami, Senin (25/10) malam lalu.

Di Dusun Monte tempat korban tinggal terdapat sekitar tiga ribu jiwa atau 73 kepala keluarga. Sampai hari ini, baru 67 jenazah yang ditemukan, sedangkan 131 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Kedatangan Wapres Boediono ke lokasi bencana diharapkan dapat membawa secercah harapan. Wapres tiba di Dusun Monte, Baru-baru, Pulau Pagai, Mentawai, Sumatra Barat, dengan didampingi sejumlah menteri siang tadi. Di lokasi bencana, Wapres sempat berbincang-bincang dengan warga dan menelusuri lokasi bencana yang rusak selama setengah jam.

Gempa dan tsunami yang terjadi dua hari lalu ini meluluhlantakan 13 dusun di Kepulauan Mentawai. Hingga hari ini, baru dua dusun yang bisa dievakuasi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 154 orang meninggal dunia, 400 orang hilang, dan 2100 orang mengungsi.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.