Sukses

Longsor, Jalur KA Lintas Selatan Lumpuh

Hujan deras menyebabkan sebuah tebing longsor dan menutupi jalur kereta api di Jatiluhur, Purwakarta, Jabar. Akibatnya jalur kereta lintas selatan lumpuh total dan sejumlah jadwal pemberangkatan terpaksa dibatalkan.

Liputan6.com, Purwakarta: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purwakarta sepanjang Senin (25/10) siang hingga sore menyebabkan sebuah tebing longsor dan menutupi jalur kereta api di Kampung Pasir Ipis, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Timbunan material tanah dan batu ini berasal dari tebing yang runtuh. Akibatnya jalur kereta api lintas selatan yang menghubungkan Jakarta-Bandung dan sebaliknya lumpuh total.

Beruntung Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena bencana longsor terjadi beberapa saat setelah kereta api melintas. Namun sedikitnya tiga kereta api jurusan Jakarta-Bandung sempat tertahan di Stasiun Purwakarta dan para penumpang terpaksa melanjutkan perjalanan dengan bus.

Longsor di lokasi ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu pekan terakhir. Pada 21 Oktober lalu KA Harina jurusan Semarang-Purwakarta-Bandung anjlok setelah menghantam longsoran tanah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini