Sukses

Tertimpa Longsoran, KA Harina Anjlok

Kereta Api (KA) Harina-Rajawali, jurusan Semarang-Bandung anjlok di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/10) pagi setelah tertimpa longsoran yang berasal dari tebing yang ada di sekitar rel.

Liputan6.com, Purwakarta: Sebanyak enam gerbong Kereta Api (KA) Harina-Rajawali, jurusan Semarang-Bandung anjlok di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/10) pagi. Kereta tersebut anjlok setelah tertimpa longsoran yang berasal dari tebing yang ada di sekitar rel.

Menurut Kepala Humas PT KA Daops II Bandung, Bambang, KA Harina jurusan Semarang - Bandung anjlok di KM 111+O1, Kampung Pasir Ipis, Ciganea, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Hingga kini keenam gerbong masih terjebak dan belum dievakuasi. Salah satu gerbong bahkan terpental keluar jalur rel.

Keenam gerbong kereta ini terdiri dari satu gerbong bisnis, empat gerbong eksekutif, kereta pembangkit dan gerbong makan.

Anjloknya KA ini tak menelan korban jiwa. Seluruh penumpang telah dievakuasi ke stasiun Kota Purwakarta dan Ciganea. Para penumpang telah meneruskan perjalanan dengan menggunakan bus. Sementara hingga kini perjalanan KA menuju Jalur Selatan masih lumpuh. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.