Sukses

Polisi dan Mahasiswa Makassar Bentrok

Polisi menembakkan gas air mata untuk memukul mundur ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar dalam bentrokan di Jalan AP Pettarani dan Jalan Pendidikan Makassar.

Liputan6.com, Makassar: Aparat dari Direktorat Samapta dan Brimob Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menembakkan gas air mata untuk memukul mundur ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar dalam bentrokan di Jalan AP Pettarani dan Jalan Pendidikan Makassar, Selasa (19/10).

Ratusan polisi yang membuat blokade pagar di pertigaan jalan AP Pettarani dan Pendidikan terus mendapat serangan batu dari mahasiswa sehingga polisi pun membalas serangan dengan menembakkan gas air mata. Saat kendaraan taktis Ditsamapta Polda dan Brimob terus bergerak ke arah kampus, ratusan mahasiswa berhamburan memasuki kampus sambil melemparkan batu ke arah petugas.

Sedikitnya empat mahasiswa ditangkap dan langsung dinaikkan ke atas mobil dan diamankan untuk sementara waktu. Bentrokan mahasiswa dan polisi itu memakan banyak korban luka-luka baik dari kepolisian maupun mahasiswa. Namun, hingga kini belum diketahui jumlah korban dari kedua belah pihak.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.