Sukses

Presiden Tiba di Wasior

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan tengah bersiap akan menuju posko pengungsian di Wasior, Papua Barat. Presiden berjanji akan membangun kembali daerah yang terkena bencana.

Liputan6.com, Wasior: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah tiba di di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Kamis (14/10). Menurut laporan reporter SCTV Anastasya Putri, saat ini Presiden tengah bersiap menuju posko pengungsian.

Jadwal kunjungan Presiden di lokasi bencana dimulai pukul 08.00 WIT. Rencananya Presiden akan mendengarkan terlebih dahulu paparan dari bupati setempat. Kemudian pada pukul 09.40 WIT Presiden bersama rombongan meninjau lokasi. Setelah itu, sekitar pukul 11.00 WIT, Presiden akan kembali ke Jakarta.

Saat ini petugas keamanan, yang terdiri dari personel TNI dan Polri sudah berjaga-jaga di lokasi yang akan ditinjau Presiden. Sebelumnya Presiden SBY berkunjung ke lokasi pengungsian di Manokwari. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, disambut hangat warga korban banjir. Dalam kesempatan itu, Presiden berjanji akan membangun kembali Wasior. "Kami akan merencanakan pembangunan kembali daerah yang terkena bencana," kata Presiden [baca: Presiden Dijadwalkan Tiba di Wasior Pagi Ini].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.