Sukses

Anggota DPR Tewas di Bunaken

Kapal wisata terbalik di Perairan Bunaken, Sulawesi Utara. Dua orang tewas dan belasan lain luka-luka. Seorang di antaranya anggota DPR.

Liputan6.com, Manado: Kapal wisata yang mengangkut rombongan anggota DPR terbalik di Perairan Bunaken, Sulawesi Utara. Akibatnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Setia Permana tewas, Sabtu (7/8). Istri anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat Sucipto juga tewas dalam peristiwa tersebut.

Menurut anggota DPR Ruhut Sitompul, sedikitnya ada 15 orang yang menumpang kapal wisata. Ketika hendak merapat di dermaga, tiba-tiba kapal digulung ombak. "Kapal goyang dihantam ombak, baru setelah itu terbalik," kata Ruhut kepada liputan6.com.

Setia Permana dan istri Sucipto tewas seketika. Mereka sekarang berada di RS Bhayangkara Manado. Sementara, korban lainnya juga berada di rumah sakit yang sama dalam keadaan shock.

Ruhut menambahkan, jenazah korban akan dibawa ke Jakarta pada hari ini juga. "Sudah ya, saya harus melapor dulu ke Jakarta," ujar Ruhut, seraya menutup telepon.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini