Sukses

BMKG: Waspada Badai Tropis Conson

BMKG Denpasar memprediksi kawasan Indonesia Selatan termasuk Bali dan NTT akan terkena dampak badai tropis Conson dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Denpasar: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Denpasar, Bali, Jumat (16/7), mengeluarkan peringatan cuaca buruk. Dalam beberapa hari ke depan kawasan Indonesia Selatan akan terkena dampak badai tropis Conson.

Berdasarkan pantauan satelit cuaca BMKG Denpasar, cuaca buruk akan terjadi akibat perubahan tekanan udara dari perairan Samudera Pasifik Filipina. Hal itu menyebabkan pertemuan pusaran angin di sekitar laut Jawa dan Bali sehingga meningkatkan pertumbuhan awan hujan dan gelombang tinggi.

BMKG menyebut gelombang tinggi di perairan Bali bisa mencapai tiga hingga 4,5 meter. Para nelayan dan warga yang beraktivitas di laut diimbau untuk selalu waspada.(WIL/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.