Sukses

Pendukung Enam Peserta Pilkada Soppeng Turun ke Jalan

Ratusan orang pendukung enam peserta pilkada Soppeng turun ke jalan menuntut KPUD menggelar pilkada ulang karena ditengarai banyak terjadi kecurangan.

Liputan6.com, Soppeng: Ratusan warga turun ke jalan untuk berorasi sambil membakar ban menuntut Komisi Pemilihan Umum Kota Soppeng, Sulawesi Selatan, untuk menggelar pilkada ulang karena ditengarai banyak terjadi kecurangan. Massa yang turun ke jalan adalah pendukung enam calon bupati dan wakil bupati.

Aksi massa yang membakar ban bekas sempat memacetkan arus lalu lintas. Kepala Kepolisian Resor Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi Ricky terjun langsung untuk menenangkan massa. Polisi juga mencegah massa melakukan konvoi karena dikhawatirkan bisa memicu bentrokan dengan pendukung calon bupati lainnya.

Pascakerusuhan, ratusan kotak suara diamankan di Mapolres Soppeng. Ini untuk mengantisipasi perusakan yang dilakukan massa pendukung enam calon bupati yang kecewa. Menurut Ricky, pihaknya diminta KPUD untuk mengamankan kotak suara. Menurut rencana penghitungan suara akan dilakukan setelah situasi kondusif.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.