Sukses

Gempa, Pasien RSUD Sumedang Berhamburan

Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, mengakibatkan kepanikan di RSUD Sumedang, Jabar. Sejumlah pasien berhamburan keluar ruangan karena takut terjadi gempa susulan.

Liputan6.com, Sumedang: Gempa berkekuatan 6,3 skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Sabtu (26/6) petang mengakibatkan kepanikan di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang, Jawa Barat. Sejumlah pasien berhamburan keluar ruangan karena takut terjadi gempa susulan. Tak hanya pasien penyakit dalam, sejumlah bayi yang baru dilahirkan pun terpaksa dibawa keluar karena panik.

Sejumlah pasien mengaku panik karena guncangan gempa cukup kuat dirasakan mereka yang sedang dirawat di lantai dua rumah sakit. Guncangan ini terasa selama dua menit dan terjadi satu kali.

Tak hanya di ruang rawat, kepanikan juga terjadi di ruang gawat darurat. Pihak rumah sakit terpaksa mengeluarkan penunggu pasien untuk memudahkan mobilitas pasien jika terjadi gempa susulan. Penunggu pasien pun akhirnya memilih menunggu di luar ruangan dengan menggelar tikar.(BJK/ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini