Sukses

Supermarket Tertua di Surabaya Terbakar

Di tengah kebakaran, terdengar beberapa kali ledakan. Diperkirakan ledakan berasal dari tabung elpiji yang berada di area tempat makan supermarket.

Liputan6.com, Surabaya: Kebakaran besar kembali terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Setelah menghanguskan tempat hiburan malam RedboXX, si jago merah juga melahap Supermarket Sinar Bintaro di Jalan Bintoro, Sabtu (26/6) siang. Tak hanya menghanguskan Sinar Bintaro, api juga merambat ke rumah maupun kantor yang berada di sebelah supermarket.

Kebakaran membuat pegawai dan pengunjung supermarket panik dan berhamburan keluar untuk menyelematkan diri. Terlebih, api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian supermarket berlantai dua tersebut. Mereka juga berusaha menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan.

Di tengah kebakaran, terdengar beberapa kali ledakan. Diperkirakan ledakan berasal dari tabung elpiji yang berada di area tempat makan supermarket. Namun, polisi belum bisa memastikan penyebab maupun sumber ledakan. Tersiar kabar, api pertama kali berasal dari tabung elpiji 50 kilogram yang berada di luar supermarket.

Sedikintya sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun, tidak mudah bagi petugas pemadam memadamkan api. Kebakaran juga membuat panik para petugas medis di Rumah Sakit Darmo yang letaknya berada di belakang supermarket. Mereka sempat mengevakuasi beberapa peralatan medis karena takut kebakaran menghanguskan rumah sakit. Beruntung, petugas dapat mengisolir bangunan rumah sakit sehingga tidak membuat api menghanguskan bangunan tersebut.

Belum diketahui jumlah kerugian maupun korban jiwa. Hingga saat ini, petugas masih berupaya memadamkan api.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.