Sukses

SCTV Siap Siaran Lokal di Samarinda

Manajemen SCTV berencana menayangkan 90 persen program dari Jakarta dan 10 persen program lokal. KPID Kaltim meminta SCTV menyiarkan konten yang mendidik masyarakat.

Liputan6.com, Samarinda: SCTV segera bersiaran lokal di Samarinda, Kalimantan Timur, melalui PT Surya Citra Multi Kreasi, sebagai anak usaha. Sebagai langkah awal, SCTV menggelar evaluasi dengar pendapat dengan anggota Komisi Penyiaran Daerah Kaltim, Kamis (24/6).

Dalam evaluasi dengar pendapat, SCTV mendengar masukan dari berbagai kalangan. Manajemen SCTV berencana menayangkan 90 persen program dari Jakarta dan 10 persen program lokal.

Menangapi paparan SCTV, KPID Kaltim meminta agar program siaran lokal 10 persen langsung dipenuhi selama 2,5 jam per hari. Bukan lagi secara bertahap. KPID juga mengingatkan agar SCTV menyiarkan konten yang mendidik moral masyarakat. Selain itu bisa mengangkat potensi Kaltim, melalui berita-berita di Liputan 6 dengan porsi yang lebih besar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini