Sukses

Onte, Pahlawan Lingkungan Hidup asal Kendari

Silverius Oscar Unggul alias Onte mendedikasikan hidupnya untuk melestarikan lingkungan hidup di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia terus berkampanye melalui media televisi dan radio.

Liputan6.com, Kendari: Melestarikan lingkungan hidup bukan perkara mudah. Berbagai masalah mulai dari bencana alam hingga penebangan hutan ilegal kerap muncul dan menjadi batu rintangan. Namun bagi Silverius Oscar Unggul, hal tersebut dianggap sebuah tantangan yang harus ditaklukkan.

Silverius, seorang aktivis lingkungan di Kendari, Sulawesi Tenggara, mendedikasikan hidupnya untuk satu tujuan, yaitu menyelamatkan lingkungan dan hutan. Aktivis yang akrab disapa Onte ini terus berkampanye melalui media televisi dan radio yang ia dirikan sendiri.

Kendari TV dan Radio Swara Alam yang eksis selama satu dekade ini telah menjadi media informasi dan pendidikan bagi masyarakat sekitar. Onte berharap semangatnya ini dapat hidup di hati banyak orang sehingga kelestarian lingkungan hidup terjaga untuk selama-lamanya.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini