Sukses

Bus Pariwisata Tabrakan, Satu Tewas

Bus Pariwisata rombongan siswa Madrasah Ibtidaiyah NU Malang Jawa Timur Selasa dini hari (15/6) bertabrakan dengan bus Rosalia Indah di kawasan Kleco, Solo Jawa Tengah. Satu siswa tewas dan Belasan lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Solo: Kecelakaan maut antara bus pariwisata Duta Prima yang mengangkut rombongan siswa Madrasah Ibtidaiyah NU Malang Jawa Timur dengan Bus Rosalia Indah terjadi Selasa dini hari (15/6), di dekat Pasar Kleco, Solo, Jawa Tengah.

Akibat tabrakan ini seorang siswa bernama Ade Abela tewas seketika, sedangkan 7 penumpang lainnya luka berat dan 10 penumpang menderita luka ringan. Para korban saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Solo, seperti RS Yarsis, RS Kasih Ibu dan RS Panti Waluyo.

Sejumlah saksi mata menuturkan, tabrakan itu terjadi saat bus pariwisata Duta Prima melaju kencang dari arah timur dan keluar dari ruas jalan kemudian menabrak bus Rosalia Indah yang hendak menurunkan penumpang. Bus juga menyambar sepeda motor.

Rencananya, rombongan siswa ini akan berpariwisata ke Candi Borobudur dan Yogyakarta untuk mengisi liburan usai ujian sekolah.

Menurut penyelidikan sementara polisi, kecelakaan diduga akibat pengemudi bus pariwisata Duta Prima mengantuk.(MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini