Sukses

Hasan Tiro Jalani Proses Cuci Darah

Deklarator GAM Hasan Di Tiro telah menjalani proses cuci darah di ruang ICCU RSUD Dokter Zainoel Abidin Banda Aceh. Hasan Tiro sudah 10 hari dirawat.

Liputan6.com, Banda Aceh: Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Di Tiro (84), telah menjalani proses cuci darah di ruang ICCU Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. "Proses cuci darah Hasan Tiro telah selesai dan berjalan lancar Selasa petang ini," kata Direktur RSUDZA, Taufik Mahdi di Banda Aceh, Selasa (1/6).

Hasan Tiro yang digelar Wali Nanggroe itu mendapat perawatan selama sekitar 10 hari di rumah sakit Pemerintah Provinsi Aceh. Deklarator GAM yang pernah mengasingkan diri sekitar 30 tahun di luar negeri itu dirawat karena adanya kelainan pada darah atau kanker darah yang ditemukan secara mendadak akibat faktor usia, kata Taufik Mahdi.

Selama mendapat perawatan di RSUDZA Banda Aceh, silih berganti para mantan tokoh GAM membesuk Hasan Tiro, termasuk di antaranya Dr Zaini Abdullah yang datang sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa. Selain itu juga terlihat beberapa orang dekat datang menjengguk Hasan Tiro yang sedang mendapat perawatan intensif oleh 11 paramedis, yakni dokter dan perawat RSUDZA Banda Aceh.(ADO/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini