Sukses

Nenek Berumur 143 Tahun Miliki Ratusan Cucu

Petugas Sensus Penduduk 2010 menemukan seorang nenek berusia 143 tahun di Pandeglang, Banten. Ia memiliki 170 anak dan cucu.

Liputan6.com, Pandeglang: Sejumlah fakta unik ditemukan petugas Sensus Penduduk 2010. Di Pandeglang, Banten, seorang nenek diketahui telah menjalani hidup selama 143 tahun. Dengan tertatih-tatih menggunakan tongkat, Maemuna Binti Samaun beraktifitas seperti orang sehat pada umumnya.

Walau sudah berusia senja, Maemunah masih bisa bercerita banyak hal. Nenek yang memiliki 170 anak dan cucu ini menuturkan kisahnya saat dipaksa bekerja oleh Belanda dan Jepang pada masa penjajahan. Ia mengaku mengidolakan Presiden Soekarno. "Intinya harus selalu bersyukur," ucap Maemunah, Selasa (18/5).

Di Bekasi, Jawa Barat, petugas juga menemukan seorang kakek yang berusia lebih dari 140 tahun [baca: Seorang Kakek di Bekasi Berusia 140 Tahun].Namun sayang tidak ada bukti otentik yang dapat mendukung kalim mereka sebagai orang berusia lanjut, sehingga tidak dapat didaftarkan sebagai manusia tertua didunia. (WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini