Sukses

Blokade Jalan, Pendemo Bentrok dengan Polisi

Unjuk rasa gabungan buruh dan mahasiswa yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatra Utara, berujung ricuh.

Liputan6.com, Medan: Unjuk rasa gabungan buruh dan mahasiswa yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatra Utara, Senin (3/5), berujung bentrok. Bentrokan terjadi karena aparat kepolisian kesal dengan ulah pendemo yang memblokade Jalan Diponegoro, Kota Medan. Polisi langsung bertindak tegas dengan membubarkan aksi yang dinilai mengganggu ketertiban umum.

Karena kedua belah pihak saling ngotot, bentrokan pun tak terhindarkan. Sedikitnya 10 buruh yang kebanyakan wanita ini ditangkap dan langsung dibawa ke truk kepolisian. Di antara pengunjuk rasa ada yang pingsan dan harus dirawat.

Para pengunjuk rasa ini menuntut Pemerintah Provinsi Sumatra Utara agar menuntaskan segala kasus perburuhan yang terjadi di provinsi tersebut. Namun hingga aksi protes selesai digelar tak satu pun pejabat yang mau menemui demonstran.(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.