Sukses

Buruh Blokade Jalan Layang

Ratusan buruh dari berbagai pabrik di Surabaya, Jawa Timur, memblokade Jalan Layang Mayangkara selama 15 menit. Akibatnya, kemacetan di kedua ruas jalan utama menuju pusat Kota Surabaya itu tidak terhindarkan.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan buruh dari berbagai pabrik di Surabaya, Jawa Timur, memblokade Jalan Layang Mayangkara selama 15 menit, Sabtu (1/5). Akibatnya, kemacetan di kedua ruas jalan utama menuju pusat Kota Surabaya itu tidak terhindarkan.

Usai menutup jalan, mereka melakukan long march menuju Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya, untuk memperingati Hari Buruh Sedunia. Dalam orasinya, mereka meminta pemerintah menghapus sistem kerja outsourcing atau alih daya.

Di Semarang, Jawa Tengah, para buruh memperingati "May Day" dengan berekreasi dan makan bersama di Bundaran Tugu Muda Semarang. Acara itu bukan hanya diikuti para buruh, tapi warga yang tengah melintas pun diajak menikmati makan gratis itu.

Di kawasan Pelabuhan Tanjukpriok, Jakarta Utara, para buruh memperingat Hari Buruh Sedunia dengan tetap bekerja seperti hari biasa. "Kepentingan keluargaa lebih utama, karena mencari sesuap nasi itu sangat sulit," kata Aceh, buruh di pelabuhan itu.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.