Sukses

Pembukaan Sail Banda Berlangsung Aman

Diwarnai ancaman boikot, pembukaan Sail Banda 2010 di Ambon, Maluku, berlangsung lancar. Petugas keamanan menjaga ekstra ketat acara ini karena even bertaraf internasional ini sempat diprotes warga.

Liputan6.com, Ambon: Pembukaan Sail Banda 2010 di Monumen Gong Perdamaian Ambon, Maluku, Jumat (16/4) malam, berlangsung lancar. Padahal, sebelumnya sejumlah warga Kota Ambon mengancam akan memboikot acara tersebut. Meski begitu acara tetap mendapat pengawalan ketat petugas keamanan. 

Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan karena even bertaraf internasional ini sempat diprotes sebagian masyarakat Ambon. Bahkan, pagar monumen dirobohkan warga penghuni eks Hotel Anggrek di kawasan Batu Gaja. Mereka juga sempat memblokir jalan [baca: Warga Blokade Monumen Gong Perdamaian].

Aksi ini sebagai buntut demo warga di Kantor Gubernur Maluku yang berlangsung ricuh. Warga saling dorong dengan petugas Satpol PP karena tidak diizinkan masuk untuk menemui gubernur. Dalam aksi ini warga menuntut penjelasan terkait status tanah bekas lahan Hotel Anggrek.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini