Sukses

Akhirnya, Bocah Belatung Ditolong

Akhirnya, bocah yang kepalanya dikerubuti belatung di Mamuju, Sulbar, mendapat pertolongan dari Dinkes setempat.

Liputan6.com, Mamuju: Setelah terkatung-katung tanpa perawatan memadai, akhirnya bocah berusia 14 bulan yang kepalanya dikerubuti belatung di Mamuju, Sulawesi Barat, mendapat pertolongan Dinas Kesehatan Sulbar, Kamis (8/4). Petugas dinas membawa Edy ke Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju [baca: Belatung Gerogoti Kepala Bocah 14 Bulan].

Orangtua Edy, Anto dan Wati, tidak mampu mengobati biaya pengobatan anaknya. Maklum, mereka hanya berprofesi sebagai kernet angkutan umum. Wati berharap Edy dapat segera dioperasi.

Sebelumnya Edy dirawat sendiri di rumah. Untuk mengeluarkan belatung di kepala, Anto dan Wati hanya memberi ramuan berupa minyak tanah dicampur dedaunan. Racikan itu tidak menyembuhkan penyakit, namun hanya berfungsi mengeluarkan belatung.

Dokter menduga Edy menderita penyakit limfadenitis atau kelenjar tuberkulosis, penyakit yang juga menimpa keluarga miskin di Kabupaten Mamasa.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.