Sukses

Pedagang Tolak Renovasi Pasar

Ratusan pedagang berdemo di depan Kantor DPRD setempat menolak rencana relokasi Pemkot Surabaya. Menurut pedagang, relokasi Pasar Koblen, Pasar Peneleh, dan Pasar Keputran merugikan mereka.

Liputan6.com, Surabaya: Upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk merelokasi tiga pasar ditolak ratusan pedagang, Senin (5/4). Mereka berdemo di depan Kantor DPRD setempat. Menurut pedagang, relokasi Pasar Koblen, Pasar Peneleh, dan Pasar Keputran merugikan mereka.

Setelah bernegosiasi dengan petugas keamanan, hanya perwakilan pedagang yang diizinkan berdialog dengan Komisi A DPRD Kota Surabaya. Dalam dialog tersebut, para pedagang tetap menolak rencana relokasi.

Di tempat terpisah, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Krembangan juga merobohkan lapak tempat berjualan pedagang kaki lima dan bangunan liar di kawasan Rajawali. Di lokasi ini, pemerintah kota akan mengembalikan fungsi lahan tersebut untuk jalan umum [baca: Penertiban Pedagang Jalanan di Surabaya Ricuh].(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.