Sukses

Warga Serbu Polres Tual

Ratusan warga Tual berunjuk rasa di kantor Mapolres Tual memprotes penanganan kasus bentrokan. Unjuk rasa ini melumpuhkan arus lalu lintas kota dan nyaris menimbulkan kericuhan.

Liputan6.com, Tual: Ratusan warga Kota Tual, Maluku Tenggara, Maluku, Senin (22/2) berunjuk rasa di kantor Mapolres Tual memprotes penanganan kasus bentrokan pada Ahad (21/2). Warga menilai Polisi lambat dalam penanganan kasus ini karena belum juga melakukan proses hukum terhadap pelaku bentrokan.

Nyaris terjadi ricuh saat warga yang ingin masuk kantor Mapolres untuk melakukan sasi adat atau larangan adat dihadang satu regu aparat Brimob Polda Maluku. Tidak terima sasi adat terus dicegah, warga marah hingga terjadi aksi adu mulut dan bentrok di halaman kantor Polda.

Kericuhan dapat diredakan saat sejumlah tokoh adat mendatangi massa. Namun ratusan warga tetap memasang sasi adat dengan menggunakan nyiur kelapa di jalan depan Polres Maluku Tenggara yang menyebabkan arus lalu lintas Tual lumpuh total.

Pada Ahad kemarin, bentrokan terjadi antara warga Desa Taar dan warga kompleks Kantor Perindustrian Kota Tual berawal dari perang batu yang dilakukan orang tak dikenal terhadap rumah warga. Akibatnya tiga orang mengalami luka dan tiga motor rusak.(ARL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini