Sukses

Nurhabibah Kekurangan Nutrisi Sejak Lahir

Seorang balita di Mandailing Natal menderita gizi buruk sejak lahir. Kemiskinan orangtuanya membuat Nurhabibah tidak mendapat makanan yang bernutrisi, apalagi membawa sang anak berobat.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Kemiskinan, membuat bayi-bayi di negeri ini nyaris kehilangan masa depan. Di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (20/2), seorang balita penderita gizi buruk hingga kini belum tersentuh pengobatan. Kondisi anak bernama Nurhabibah itu terlihat memprihatinkan. Bahkan untuk menangis saja Nurhabibah perlu perjuangan keras, karena bernafas pun ia kesulitan.

Sejak dalam kandungan hingga lahir, Nurhabibah sudah kekurangan asupan nutrisi. Jadilah balita ini penderita gizi buruk. Nurhabibah pernah dibawa ke puskesmas, namun ketika disarankan dirawat di rumah sakit, orangtuanya angkat tangan. Kemiskinan lagi-lagi menjadi penyebabnya.

Bisa dipahami jika Nurhabibah menderita gizi buruk. Hanya nasi putih dan lauk yang tidak jelas menjadi makanannya. Dengan orangtua yang bekerja sebagai buruh, Nurhabibah tidak sanggup dibelikan makanan yang lebih bergizi. Kini keluarga kecil itu tinggal menunggu mujizat atau kebaikan hati pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat, atau mungkin dermawan seperti Anda ?.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.