Sukses

Ratusan Buruh Demo Tuntut Uang Lemburan

Ratusan buruh pabrik PT Central Windu Sejati di Sidoarjo, Jawa Timur, berunjuk rasa menuntut pembayaran uang lemburan dan penghapusan sistem kerja kontrak.

Liputan6.com, Sidoarjo: Ratusan buruh pabrik udang PT Centra Windu Sejati di kawasan Berbek Industri 1 Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa siang (26/1) berunjuk rasa menuntut pembayaran uang lemburan dan penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing. Para buruh yang sebagian besar perempian ini beraksi dengan memblokade pintu masuk pabrik. Mereka juga menghalangi karyawan lain yang hendak masuk kerja.

Unjuk rasa seperti ini sudah seringkali dilakukan, karena perusahaan tidak membayar uang lemburan selama dua tahun terakhir. Sebelumnya mereka mengaku sempat diintimidasi oleh sejumlah preman yang disewa perusahaan. Namun upaya para preman bayaran itu gagal, karena para buruh tetap menduduki pintu masuk pabrik dan mogok bekerja.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.