Sukses

Ratusan Warga Miskin Datangi DPRD Surabaya

Ratusan warga miskin dan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendatangi Gedung DPRD Surabaya, Jawa Timur, mengeluhkan sulitnya menikmati layanan kesehatan dari RS provinsi.

Liputan6.com, Surabaya: Ratusan warga miskin dan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) mendatangi Gedung DPRD Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Mereka mengadu karena tak dapat menikmati layanan kesehatan dari rumah sakit provinsi di Surabaya. Salah seorang anggota LSM bahkan tampak emosional ketika membeberkan sulitnya warga miskin mendapatkan pengobatan gratis dari RS.

Selain itu warga miskin di luar kuota Jaminan Kesehatan Masyarakat juga sulit mengurus keanggotaan Jaminan Kesehatan Daerah yang menjadi syarat untuk bisa dilayani RS provinsi. Menanggapi pengaduan ini, Komisi D DPRD Surabaya meminta RS provinsi di Kota Pahlawan itu tetap menerima pasien dari warga miskin.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini