Sukses

Kapal Batal Berangkat, Ratusan Penumpang Telantar

Ratusan calon penumpang kapal telantar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jateng, karena keberangkatan dibatalkan. Alasannya buruknya cuaca dan gelombang laut mencapai ketinggian 5 meter.

Liputan6.com, Semarang: Ratusan calon penumpang kapal telantar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/1) karena keberangkatan ke berbagai luar Jawa dibatalkan. Menurut Supervisor Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Kaswadi, pembatalan disebabkan gelombang laut Jawa mencapai ketinggian 5 meter dan buruknya cuaca di tengah laut.

Sebagian besar penumpang memilih bertahan di terminal. Mereka ingin menunggu sampai ada kejelasan berangkatnya kapal. Namun bagi yang ingin uang tiket dipulangkan, maka akan dikembalikan seratus persen.

Sampai hari ini sudah dua kali terjadi penundaan keberangkatan. Kemarin Kapal Motor Egon dan KM Marisa tujuan Pontianak, Kalimantan Barat, juga dibatalkan keberangkatannya. Dan sejauh ini belum ada kepastian diberangkatkan tidaknya para penumpang. Sebab cuaca buruk diperkirakan terjadi beberapa hari ke depan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini