Sukses

Harga Gula Tinggi di Polman

Harga gula pasir di Polewali Mandar, Sulbar, melonjak tajam. Harganya mencapai Rp 12.000 per kilogram, terutama di tingkat pengecer.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Harga gula pasir di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melonjak tajam. Harganya mencapai Rp 12.000 per kilogram, terutama di tingkat pengecer. Sedangkan harga gula di toko dan depot gula pasir naik Rp 100 ribu lebih menjadi Rp 520 ribu per sak isi 50 kilogram. Demikian informasi yang dihimpun SCTV, Jumat (8/1).

Kenaikan diduga karena pasokan berkurang sejak tiga pekan terakhir dari Makassar, Sulawesi Selatan. Menyikapi situasi ini Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat mengadakan operasi pasar gula di sejumlah lokasi. Antara lain di Pasar Pekkabata, Wonomulyo, dan Pasar Manding. Tujuannya untuk menekan harga gula.

Sayang warga kurang menyukai kualitas gula yang ditawarkan Dinas Perindag. Gula seharga Rp 7.500 per kg dinilai kurang bagus karena warnanya merah. Tak heran jika operasi pasar yang digelar kurang disambut antusias warga.

Meski kualitas gulanya kurang bagus, warga tetap senang. Sebab bisa membeli harga gula relatif murah. Sebanyak 15 ton lebih gula asal Takalar, Makassar, rencananya didistribusi ke 16 kecamatan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini