Sukses

Kelly Kwalik Batal Dimakamkan

Pemakaman panglima OPM Kelly Kwalik dibatalkan. Pembatalan dilakukan karena adanya keributan saat warga melihat jenazah Kelly yang memicu petugas mengeluarkan tembakan ke udara.

Liputan6.com, Timika: Pemakaman panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik, Senin (21/12) dibatalkan. Pembatalan dilakukan karena adanya persilisihan pendapat antara panitia pelaksana pemakaman dengan masyarakat yang menantikan pembukaan peti jenazah sebelum dikubur.

Sempat terjadi keributan dan menyebabkan aparat memberikan tembakan ke udara. Warga meminta agar pemakaman ditunda. Hingga berita ini disusun, belum diketahui, kapan jenazah lelaki yang disebut-sebut sebagai dalang sejumlah aksi kekerasan dan teror di Papua ini akan dimakamkan.

Kelly Kwalik disebut-sebut dalang aksi kekerasan dan teror di Papua khususnya di sekitar pertambangan PT Freeport Indonesia. Kelly dan kelompoknya menilai keberadaan perusahaan Amerika Serikat hanya menguras kekayaan Bumi Cenderawasih. Freeport tidak menyejahterakan rakyat.(JUM/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini