Sukses

Kelly Kwalik Diduga Tewas Tertembak

Salah seorang "panglima" kelompok separatis Organisasi Papua Medeka (OPM), Kelly Kwalik pada Rabu dinihari sekitar 03.00 WIT diduga tewas ditembak Satgas Pemulihan Keamanan PT Freeport Indonesia.

Liputan6.com, Jayapura: Salah seorang "panglima" kelompok separatis Organisasi Papua Medeka (OPM), Kelly Kwalik pada Rabu dinihari sekitar 03.00 WIT, diduga tewas ditembak Satgas Pemulihan Keamanan PT Freeport Indonesia (FI). Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Agus Riyanto ketika dihubungi Antara, Rabu pagi membenarkan terjadinya penembakan terhadap Kwalik. Agus mengatakan, penembakan panglima OPM Kelly Kwalik berawal dari penyergapan yang dilakukan di tempat persembunyian salah satu tokoh "panglima " OPM itu di kawasan Gorong-Gorong, Kota Timika.

Saat mengetahui dirinya disergap, Kelly Kwalik berusaha lari dengan membawa satu pucuk senjata jenis revolver. Melihat gelagat tersebut petugas langsung menembak hingga mengenai pangkal pahanya. Korban meninggal di RS Kuala Kencana, Timika. Hingga saat ini jenazah yang diyakini sebagai Kwalik itu masih berada di RS itu yang berada di kawasan FI.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini