Sukses

Korban Tewas Kebakaran di Medan 20 Orang

Proses evakuasi jenazah di pusat hiburan M City, Medan, Sumut, yang tadi malam terbakar masih terus berlangsung. Berdasarkan data terakhir, 20 orang dinyatakan tewas dan empat lainnya kritis.

Liputan6.com, Medan: Korban tewas akibat kebakaran di pusat hiburan M City, Medan, Sumatra Utara, bertambah menjadi 20 orang. Selain korban tewas, empat lainnya kini dalam keadaan kritis dan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pirngadi Medan.

Dari 20 korban tewas, sebanyak 17 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Empat korban diketahui adalah ajudan Gubernur Sumut, yakni Fauziansyah Lubis, lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rizal dan Agus, anggota TNI dan Brimob Kepolisian Daerah Sumut.

Proses evakuasi jenazah di lokasi kejadian hingga Sabtu (5/12) dini hari masih berlangsung. Satu persatu tubuh yang sudah kaku dikeluarkan dari Gedung M City yang sudah terbakar. Mereka semua ditemukan tidak bernyawa di dalam ruangan karaoke di lantai 3. Diduga korban tak bisa menyelamatkan diri setelah terkepung api dan asap yang mengepul di dalam ruangan. Isak tangis dan ratapan ratusan keluarga serta kerabat korban pecah saat melihat tubuh-tubuh tak bernyawa ini [baca: Pusat Hiburan Terbakar, Belasan Orang Tewas].

Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang datang ke lokasi kejadian menuturkan, hingga kini pihaknya masih terus menyelidiki penyebab kebakaran. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Polisi sudah mengamnakan tujuh orang saksi untuk dimintai keterangan.

Badrodin juga menyatakan, polisi juga kini masih menyelidiki sistem pengamanan di pusat hiburan M City yang diduga kuat tidak memenuhi standar, seperti alarm tanda bahaya dan pintu darurat yang tidak tersedia.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini