Sukses

Pencarian Korban Dumai Ekspres Dilanjutkan

Tim SAR Gabungan kembali mencari korban tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10. Pencarian dipusatkan di perairan Pulau Tokong Hiu.

Liputan6.com, Batam: Setelah dihentikan kemarin petang karena cuaca buruk, Senin (23/11) pagi, tim SAR gabungan dari Bea Cukai, Polisi Air, dan TNI Angkatan Laut melanjutkan upaya pencarian belasan korban tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10 yang belum ditemukan. Pencarian dipusatkan di titik tenggelamnya kapal nahas itu, yakni di perairan Pulau Tokong hiu, sekitar 15 mil dari Tanjung Balai Karimun, Riau.

Menurut data dari Lanal Batam, hingga siang ini sudah 30 korban ditemukan meninggal, 22 orang luka-luka, serta 254 lain selamat. Diduga, masih ada belasan korban lain yang belum ditemukan. Korban diduga terjebak dalam kapal atau sudah terbawa arus [baca: Korban Tewas Dumai Ekspres Mencapai 30 Jiwa]

Senin dini hari, tim SAR gabungan mengevakuasi seorang korban yang ditemukan terapung di perairan Hiu Kecil, tak jauh dari lokasi ternggelamnya kapal. Selain tercatat sebagai korban tewas, korban bernama Bohim diketahui pemilik salah satu kapal Dumai Ekpres. Jenazah korban direncanakan dimakamkan siang ini di Dumai.

Sementara itu, sebagian besar korban tewas telah dievakuasi ke Tanjung Balai Karimun guna diidentifikasi serta dicocokkan dengan manifes penumpang kapal. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.