Sukses

Pelabuhan Bakauheni Mulai Padat

Pihak ASDP Lampung mengoperasikan 28 kapal roro untuk mengangkut para calon penumpang arus balik. Per harinya kapal roro mampu melayani 89 trip. Sebanyak 20 ribu penumpang berhasil diseberangkan dengan jasa kapal ini.

Liputan6, Bakauheni: Ribuan penumpang dari berbagai daerah di Sumatra memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sejak Sabtu (26/9) pagi. Meski demikian, ledakan penumpang arus balik H+7 Lebaran ini masih bisa terangkut kapal yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Kesigapan pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan yang mengoperasikan 28 kapal roll On/roll Off (roro) membuat para calon penumpang tak perlu khawatir tentang keberangkatan. Per hari kapal roro mampu melayani 89 trip. Dari data ASDP, sebanyak 20 ribu penumpang berhasil diseberangkan dengan jasa kapal ini.

Sementara itu, 2.000 penumpang berhasil tiba di Pelabuhan Laut Jayapura. Mereka menumpang kapal Nggapulu. Para pendatang ini berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa dan Sulawesi. Catatan PT Pelni cabang Jayapura menunjukkan, jumlah kedatangan warga lebih banyak dari biasanya. Simak berita selengkapnya di video.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini