Sukses

Tol Cikampek-Cipularang Mulai Padat

Jalan Tol Cikampek-Cipularang sejak malam tadi mulai dipadati pemudik. Kemacetan sempat terjadi selama dua jam.

Liputan6.com, Cikampek: Jalan Tol Cikampek-Cipularang sejak Selasa (15/9) malam, mulai padat dengan kendaraan pemudik. Hal itu dapat dilihat dari ciri-ciri kendaraan yang memuat barang di atap mobil. Antrean kendaraan mulai terjadi menjelang kilometer 19 hingga melewati batas wilayah Cibitung. Kendaraan yang masuk melalui pintu Tol Cibitung menambah kepadatan arus menuju Cikampek. Praktis, jalan bebas hambatan tersebut macet selama dua jam.

Seorang di antara pemudik asal Cililitan, Jakarta Timur, Daeng, mengira mudik lebih awal akan terhindar dari kemacetan lalu lintas di tol, namun perkiraan itu salah. "Saya kira mudik lebih awal itu tidak akan terkena macet, ternyata sudah 1,5 jam saya terjebak di sini. Arusnya merayap, kecepatan kendaraan saya paling cepat cuma 20 km/jam. Saya berharap pihak jalan tol dapat mengantisipasi kejadian ini," kata Daeng, seperti dikutip ANTARA. Para pemudik juga berharap agar pihak Jasa Marga maupun instansi terkait yang terlibat dalam arus mudik tahun ini bisa memaksimalkan program antisipasi kemacetan.

Sementara itu, pos mudik di Rest Area KM 19 Tambun, Bekasi, Jawa Barat, yang disiapkan Polisi Resor Metro Bekasi, siap melayani pemudik. Empat truk derek, kendaraan operasional kesehatan, serta mobil pemadam kebakaran milik PT Jasa Marga sudah disiapkan di lokasi.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.