Sukses

Bantuan bagi Korban Gempa Masih Kurang

Bantuan bagi korban gempa di Pengalengan, Kabupaten Bandung masih dirasakan kurang. Berbagai penyakit pun mulai muncul di tenda-tenda pengungsian.

Liputan6.com, Pengalengan: Bantuan makanan bagi korban gempa di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah mulai berdatangan. Namun dengan jumlah pengungsi berjumlah sekitar 130 ribu keluarga, diperkirakan jumlah bantuan sangat kurang dan hanya bisa bertahan untuk satu hingga dua hari. Jenis bantuan yang dibutuhkan kini adalah obat-obatan, susu, tenda, dan selimut.

Di tenda pengungsian, banyak juga warga yang mulai mengeluhkan berbagai gangguan penyakit seperti batuk, flu, panas, serta pusing. Sehingga bantuan obat-obatan dan tenaga dokter yang keliling ke setiap tenda-tenda pengungsian dibutuhkan para pengungsi. Simak selengkapnya dalam video berikut.(TES/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.