Sukses

Diduga Teroris, Keluarga Maruto Gundah

Sri Mulyani, ibu Maruto Jati Sulistyo yang disebut-sebut anak buah Noordin M. Top, selalu menangis setiap mengingat anaknya. Maruto rajin salat, pintar mengaji, dan tak pernah berbuat kriminal.

Liputan6.com, Klaten: Sejak anaknya, Maruto Jati Sulistyo, disebut-sebut sebagai salah satu anak buah gembong teroris Noordin Mohammad Top, kehidupan keluarga Sri Mulyani dan suaminya, Suyono, jadi tak tenang. Sri mengaku setiap mengingat buah hatinya ia selalu menangis. Kendati begitu, keluarga yakin Maruto tidak terlibat pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Jakarta, 17 Juli lalu. "Kalau memang Noordin jadi sumber malapetaka, mudah-mudahan dia segera tertangkap," kata Suyono, Rabu (29/7).

Maruto lahir di Dusun Pakisan, Klaten, Jawa Tengah. Sejak kecil tak ada yang aneh dengan diri Maruto. Ia rajin salat, pintar mengaji, dan tak pernah berbuat kriminal. Namun pada 2006 tiba-tiba saja ia menghilang hingga akhirnya diberitakan terkait jaringan Noordin [baca: Keluarga Berharap Maruto Segera Menyerahkan Diri].

Maruto sebenarnya jadi harapan keluarga. Apalagi setelah ia mengambil jurusan kedokteran di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang. Di kampus ini pula Maruto bertemu dengan istrinya, Tri Utami. Mereka tetap menikah meski sempat tidak mendapat persetujuan dari orangtua Tri Utami karena perbedaan pemahaman agama dengan masyarakat sekitar. Usai menikah Maruto sempat tinggal di rumah keluarga istrinya di Kendal [baca: Kurir Noordin M. Top Pernah Kuliah Kedokteran]. Selengkapnya saksikan video berikut.(IAN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.